Cara Menabung yang Efektif untuk Millennials

Millennials, kamu merasa sudah giat nabung tapi nggak sukses-sukses ngumpulin duit? Bagi sebagian orang, menabung secara konsisten memang bukan menjadi hal yang mudah dan memiliki tantangan tersendiri. Padahal punya kebiasaan menabung bisa mendapatkan banyak manfaat untuk kamu di masa depan. Nah, kalau kamu termasuk golongan yang sampai saat ini merasa belum menemukan cara menabung yang efektif, Coba deh beberapa tips berikut ini!

Cara menabung yang efektif dengan sistem tanggal

 

Perlu kamu tahu, menabung bukanlah penyisihan uang sisa, melainkan menyisihkan uang sebelum digunakan. Cara menabung terbaik sampai saat ini adalah dengan menyisihkan uang di tanggal yang sudah disepakati.

 

Mial dalam 1 bulan yang terdiri dari 30 hari, di tanggal 1 kamu harus menabung sebesar Rp100,000, kemudian di tanggal 7 harus menabung sebesar Rp200,000, di tanggal 21 kamu menabung senilai Rp 250,000, dan di tanggal 28 kamu harus menabung sebesar Rp 150,000. Jika dihitung dalam sebulan, kamu sudah memiliki tabungan senilai Rp700,000.

 

Lakukan hal ini rutin setiap bulan supaya kamu bisa memiliki nilai tabungan yang konsisten setiap bulannya.

Cara menabung yang efektif dengan memisahkan rekening

 

Punya rekening yang sama untuk tabungan, pengeluaran rutin, dan dana darurat bisa sangat mengganggu finansial kamu. Bisa-bisa uang tabungan yang sudah disisihkan malah terpakai untuk pengeluaran rutin atau hiburan. Memiliki rekening yang terpisah bisa jadi salah satu solusi terbaik agar uang tabungan kamu yang disimpan tidak digunakan untuk hal-hal yang lain. Memisahkan rekening tabungan, rekening pengeluaran, dan rekening dana darurat juga bisa jadi salah satu cara menjaga agar manajemen keuangan keluarga tetap stabil.

 

Nggak mau ribet punya banyak rekening? No worry, karena sekarang ada Kantong Jago dari Bank Jago yang bisa bantu atur tabunganmu dalam beberapa Kantong terpisah. Buat Kantong baru, hapus, atau gunakan bersama teman dan keluargamu, bebas tentukan sendiri sesuai kebutuhan.

 

Belum tahu Jago? Jago sendiri adalah aplikasi yang bisa bantu kamu atur keuangan jadi lebih mudah, kolaboratif, dan inovatif. Bank jago sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) dan termasuk sebagai peserta program penjamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

 

Jago bekerja sama dengan Gojek menghasilkan fitur terbarunya GoPay Jago. GoPay Jago adalah hasil kolaborasi Gojek dan Jago. Metode pembayaran terbaru di aplikasi Gojek yang bikin kamu bisa bayar aneka layanan tanpa perlu top up & jadi lebih mudah atur pengeluaran.

Benefit Menggunakan GoPay Jago

 

Jago mengatur pengeluaran, Kantong Jago bisa membantu kamu memisahkan pengeluaran berdasarkan kategori. Misalnya saja “Makan & Minum”, “Transportasi”, atau “Tagihan”. Kamu cukup sambungkan kantong sesuai layanan supaya bisa mengatur pengeluaran dengan mudah. Bayar GoFood pakai kantong “Makan & Minum”, bayar GoRide atau GoCar pakai kantong “Transportasi”, atau bayar GoTagihan pakai kantong “Tagihan”.

 

Terbebas dari ribetnya Top Up Saldo. Kantong Jago secara otomatis sudah terhubung dengan layanan Gojek sebagai metode pembayaran, jadi kamu nggak perlu lagi top up deh!

 

Bebas biaya admin, tanpa minimal saldo. Pakai Jago untuk transfer ke bank manapun, bebas biaya! Kamu juga nggak perlu khawatir jumlah saldo dalam rekening karena Jago memberikan kemudahan tanpa minimal saldo.

 

Bunga tinggi, dihitung secara harian. Suku bunga Jago kompetitif 7% P.A yang dihitung secara harian, kemudian akan ditambahkan ke rekening setiap akhir bulan.

 

Buka akun praktis dan mudah. Buka rekening Jago mudah dan praktis, bisa dimana aja dan kapan saja, cuma butuh aplikasi!

 

Cek riwayat pengeluaran mudah. Di setiap kantong Jago kamu bisa cek riwayat pengeluaran dengan mudah. Sehingga keuangan lebih tertata.

 

Tertarik ingin menikmati benefit GoPay Jago? GoPay Jago? Download aplikasi Gojek di smartphone-mu sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *