Ingin Tahu Cara Bayar Shopee Paylater Tanpa Denda?

Siapa sih yang tidak kenal denga Shoppe? Pastinya kita semua sudah tidak asing lagi dengan platform marketplace yang satu ini. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Shopee merupakan salah satu situs marketplace terbesar dan terpopulerdi Asia termasuk juga di Indonesia.

Guna memudahkan para penggunanya dalam kegiatan bayar membayar, Shopee kini telah menghadirkan layanan Shoopepay. Tentu saja informasi mengenai Cara Bayar Shopee Paylater wajib diketahui oleh semua penggunanya.

Melalui Shopee Paylater, kita pun dapat berbelanja terlebih dulu kemudian bisa membayarnya dengan cara menyicil. Nah, untuk kamu yang ingin tahu mengenai cara membayar Shoope Paylater tanpa denda, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini.

Tahapan Membayar Shopeepay Agar Terhindar Dari Denda

  • Dalam beranda aplikasi Shopee, silahkan pilih menu Shopee Paylater
  • Setelah itu klik “Bayar Sekarang” pada total tagihan yang harus kamu bayar
  • Nantinya kamu akan dibawa ke menu “Tagihan Bulan Depan“
  • Jika sudah demikian, silahkan pilih “Bayar Lebih Dulu“. Pasalnya, kamu tidak dapat langsung melunasi tagihannya sekaligus
  • Berikutnya pilih metode pembayaran yang bernama “Virtual Account” melalui bank terdaftar atau datang langsung ke Indomaret
  • tunggu konfirmasi dari aplikasinya apabila pembayaran telah selesai dan berhasil dilakukan. (Biasanya konfirmasi akan muncul dalam 1 x 24 jam).

Selesai. Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan? Jadi, jika kamu ingin terhindar dari denda dari Shopee maka pembayarannya harus tepat waktu. Apabila meleset dari tempo pembayaran yang telah diberlakukan, secara otomatis kamu akan dikenai dengan yang cukup besar. Lebih gawatnya lagi, pengguna Shopee Paylater juga bisa dikenai bunga yang berlipat lho!

Catatan Penting Seputar Denda Shopee Paylater

Perlu diketahui, Shopee Paylater akan memberlakukan denda bagi pengguna yang telat melakukan pembayaran. Sehingga kamu harus menanggung denda sebesar 5% per bulan dari semua total tagihan bila pembayarannya telat.

Sebagai contoh, misalkan kamu mempunyai total tagihan sebesar Rp 100 ribu yang sudah termasuk bunga serta biaya penanganan.

Akan tetapi, pembayaran di bulan tersebut telat dilakukan. Alhasil, kamu harus menanggung denda sebesar 5 persen sehingga pembayarannya menjad Rp 105.000. Apabila kamu masih tetap telat membayar, maka jumlah denda tersebut akan terus meningkat pada setiap bulannya.

Tak hanya denda, bahkan keterlambatan pembayaran Shopee Paylater juga akan berdampak terhadap pembatasan akses fungsi pada aplikasi serta pengguna voucher Shopee. Adapun mengenai peringkat kredit di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK akan diberi riwayat buruk, sehingga dapat mempersulit si pengguna dalam mendapatkan pendanaan dari bank maupun perusahaan lainnya.

Ketentuan Cicilan & Bunga di Shopee Paylater

Pada dasarnya Shopee Paylater memberikan variasi waktu pembayaran cicilan, mulai dari 3 bulan, 6 bulan, dan 1 tahun. Disamping itu, biaya cicilan di Shopee Paylater terdiri dari cicilan pokok dan suku bunga yang minimalnya sebesar 2,95% per bulan untuk program “Beli Sekarang Bayar Nanti”.

Bahkan, terdapat pula biaya penanganan sebesar 1% dari semua total pembelian lho. Misalkan saja kamu telah membeli sebuah barang dengan harga Rp 100 ribu yang akan dbayar melalui system Shopee Paylater satu bulan, maka kamu harus membayarnya sebesar Rp 103.950. Mengapa bisa demikian?

Pasalnya, biaya tersebut terdiri dari utang pokok Rp 100 ribu, bunga sebesar 2,95 persen (Rp 2.950), serta biaya penanganan sebesar Rp 1.000.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *